Kamis, 18 Oktober 2012

Bahaya Pemakaian Krim Pemutih Wajah

Hati – hati penggunaan pemutih wajah

Saat ini banyak sekali beredar krim pemutih wajah, terutama iklan – iklan di televise, sehingga banyak sekali kaum wanita yang tergoda untuk mencari dan membeli pemutih wajah. Terus terang saya sebagai seorang dokter, hingga sekarang masih gak ngerti bagaimana cara krim krim tersebut untuk memutihkan wajah, jika wajah lebih kencang, segar dan menghambat penuaan wajah saya bisa memahaminya dari segi ilmu kedokteran, tapi memutihkan wajah hingga kini belum saya pahami bagaimana caranya kecuali jika menggunakan merkuri atau hidroquinon, 2 zat berbahaya yang menjadi pemicu kanker.

Warna kulit di tentukan oleh pigmen melanin.
Warna kulit seseorang seseorang ditentukan oleh pigmen melanin. Pigmen melanin inilah yang memberi warna pada kulit termasuk pada wajah. Orang yang tidak memiliki pigmen melanin disebut memiliki penyakit albino, tentunya pasti anda pernah melihatnya walaupun hanya sekali. Seseorang dapat menjadi lebih hitam ketika sering terkena paparan sinar matahari, karena pigmen melanin ini menjadi semakin meningkatkan produksi pigmennya ketika terkena sinar matahari sehingga kulit akan tampak lebih hitam. Karena itulah orang bule suka sekali berjemur di pantai agar kulitnya menjadi lebih hitam.
Jangan percaya iklan pemutih wajah
Bagaimana caranya agar kulit bisa putih terutama wajah secara alami? Hingga kini saya tidak bisa menjawabnya kecuali saya hanya bisa menjawab yaitu dengan merusak pigmen melanin, sesuatu hal yang tidak bisa dilakukan dan tidak mungkin dilakukan kecuali zat yang bernama merkuri, logam berat yang menjadi pemicu kanker kulit dan kanker lainnya. Jadi jika anda merasa hitam, ya sudahlah syukuri saja pemberian Allah, dari pada menderita penyakit albino, lebih baik kulit hitam, tentunya ini lebih baik kan? Ah…pasti anda akan menjawab ”lebih baik kulit putih dari pada hitam” lho…bukannya banyak orang yang menyukai hitam manis…? Yup, Setiap jenis kulit memiliki kelebihannya masing – masing karena itulah orang bilang kecantikan itu bersifat relatif. Jadi kesimpulannya “jangan percaya jika iklan pemutih wajah”.
Pemutih wajah merkuri memicu kanker
Merkuri atau air raksa adalah sejenis logam berat yang banyak digunakan untuk kegiatan penambangan emas, selain itu logam merkuri digunakan dalam produksi gas khlor dan soda kaustik, termometer, tambal gigi, dan baterai. Merkuri merupakan satu – satunya logam yang berbentuk cair di suhu kamar (ruangan). Efek merkuri bisa mempengaruhi seluruh organ tubuh, karena zat ini tergolong sangat berbahaya. Efeknya dapat bersifat jangka pendek dan jangka panjang. Efek keracunan merkuri antara lain : sakit kepala, mual, muntah, berak – berak, hingga kejang pada anak – anak. Adapun efek merkuri pada krim pemutih menyebabkan menimbulkan radang, hal ini menyebabkan kapiler – kapiler di wajah akan melebar sehingga aliran darah yang menuju kulit wajah akan meningkat. Hal ini menyebabkan tampak merah, bengkak dan meradang pada wajah dan menimbulkan rasa nyeri. Biasanya efek ini timbul mulai 2 minggu – 1 bulan setelah pemakaian tergantung dari sensitifitas kulit dan banyaknya dosis merkuri di dalam cream pemutih. Jika hal ini terjadi maka tak lama kemudian akan menimbulkan kerusakan pada kulit seperti timbul flek hitam – hitam, benjolan – benjolan, rasa nyeri seperti terbakar, kemerahan, dll. Sedangkan pada tubuh, merkuri yang terserap ke dalam tubuh melalui kulit akan menyebabkan kerusakan ginjal dan dalam jangka lama akan menimbulkan kanker.
Kesimpulan : berhati – hatilah mencari kosmetik dank krim, jangan sekali – sekali membeli kosmetik yang tidak ada badan POM dan sertifikat halal dari MUI, terutama bagi muslimah, sertifikat halal harus menjadi perhatian utama mengingat banyaknya kosmetik yang dicampur dengan bahan – bahan yang tidak halal, seperti alcohol dan unsur lemak/bahan dari babi.
Kesehatan adalah harta yang sangat berharga, untuk apa tampil cantik jika harus mengorbankan kesehatan, tentunya anda akan menyesal di kemudian hari. Demikian tips dari saya semoga bermanfaat.
Obat herbal untuk atasi haid tidak lancar, kista, miom, polip, tumor dan kanker
Teh murbei (teh brian)
herbal pemutih wajahTeh murbei (teh brian) adalah minuman teh kesehatan yang sangat baik dan praktis pemakaiannya. Terbuat dari daun Murbei dan bunga Chrysant yang sudah sangat terkenal khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan. Mengkonsumsi teh murbei sangat baik untuk kesehatan ginjal dan dapat membantu pemulihan dari penyakit-penyakit akibat gangguan ginjal, antara lain : sakit kepala/migren, insomnia, darah kotor, kencing manis, keputihan, keracunan obat/makanan, gangguan narkoba, asam urat, kolesterol, pengeroposan tulang,dll. Manfaat lain dari Teh murbei adalah mencegah timbulnya penyakit-penyakit pada orang tua, menjaga stamina, mencegah stroke, menormalkan tekanan darah, menyeimbangkan berat badan, membantu menghilangkan panas dalam, dan susah buang air besar/sembelit, menurunkan tingkat pengumpulan lemak di hati, mengandung klorofil dan Vitamin C, serta menetralkan racun karena bersifat detoksifikasi.
Terapi alami dengan XAMTHONE PLUS
obat pemutih wajahXAMthone plus adalah suplemen minuman super antioksidan tingkat tinggi yang terbuat dari kulit dan daging buah manggis yang dikombinasikan dengan bahan-bahan alami yang telah melalui proses penelitian ilmiah dan berteknologi mutakhir. XAMthone plus mengandung Xanthone yaitu senyawa super antioksidan tingkat tinggi yang terdapat pada kulit manggis dan daging buah manggis yang bermanfaat untuk anti penuaan dan obat alami untuk penyakit degeneratif seperti kanker, diabetes, stroke, jantung dan ginjal serta penyakit – penyakit kronik lainnya yang sulit disembuhkan.
Manfaat XAMthone plus untuk mencegah dan membantu pengobatan berbagai jenis penyakit, di antaranya adalah:
  1. Kanker
  2. Diabetes/membantu menurunkan kadar gula darah
  3. Stroke
  4. Penyakit jantung dan tekanan darah tinggi (hipertensi)
  5. Gangguan ginjal
Selain itu XAMthone bermanfaat untuk : Anti virus, anti bakteri, anti jamur dan anti alergi, anti parkinson, anti Alzheimer, anti depresi, mengurangi rasa nyeri (analgetik), membantu menurunkan demam, trigliserida dan kolesterol, asam urat, tipes/ Thypus, radang Maag/gastritis, koordinasi Otot, komplikasi penyakit , kerontokan Rambut, keputihan, kelenjar Getah Bening, jerawat, insomnia, gangguan/infeksi hati (hepatitis), glukoma, darah Rendah, gangguan Paru – Paru, pneumonia, sesak nafas, TBC , diare, sinusitis, lupus, osteoporosis, wasir dan Ambien, asma, sakit Kepala dan migraine, gangguan Vitalitas Tubuh, demam Berdarah, disfungsi Seksual, membantu penurunan berat badan/obesitas, menyembuhkan kerusakan urat saraf, menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin dan hormone, alat bantu sinergi tubuh dan psoriasis.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. terimakasih banyak untuk artikel ini, informasi yang bermanfaat.

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-penyakit-tipes/

    BalasHapus